Pelari gawang jagoan Indonesia, Emilia Nova, punyai pengertian sendiri tentang arti kemerdekaan. Dia memaknai kemerdekaan untuk perjuangan untuk mengibarkan bendera merah putih di negeri orang dan membuat semua rakyat Indonesia berbangga dengan negaranya sendiri.


Banyak Manfaat Taruhan Bola Secara Online "Arti merdeka untuk saya ialah kebebasan yang dicapai dari satu perjuangan serta pengorbanan untuk mengibarkan bendera merah putih di negara orang karenanya tidak gampang," kata wanita yang dekat dipanggil Emil itu, Senin (17/8/2020), seperti dikutip Di antara.


Peraih medali perak Asian Games 2018 itu menjelaskan peristiwa perayaan HUT kemerdekaan ke-75 RI memang tidak sama. Di waktu bertepatan semua rakyat Indonesia harus berusaha menantang epidemi Covid-19.


Untuk olahragawan, Emilia Nova harus juga mangkir lama dari beberapa kejuaraan internasional mengingat semua kejuaraan telah dipending atau diurungkan.


Tidak ada peluang buat Emilia Nova untuk menunjukkan diri atau menyanyikan lagu berkebangsaan Indonesia Raya di negeri orang di tahun ini.


Walau demikian, dia menjelaskan kekosongan agenda kejuaraan ialah peluang buat dianya untuk menyiapkan diri serta latihan dengan cara optimal untuk persiapan di kejuaraan di waktu kedepan. Ditambah lagi Emil jadi salah satunya olahragawan yang diprediksikan berhasil lolos kwalifikasi Olimpiade Tokyo.


"Keinginannya supaya saya sehat terus serta dapat latihan optimal serta tetap mengibarkan bendera merah putih serta mengumandangkan Indonesia Raya di arena internasional," kata Emil.


"Saya mengharap dapat membuat semua warga Indonesia bangga dengan Indonesia," katanya.