Pengurus Besar Persatuan Atletik Semua Indonesia (PB PASI) akan lakukan pemanggilan sekitar 20 olahragawan pelatnas Atletik Olimpiade Tokyo 2021 serta SEA Games Vietnam 2021 dengan cara setahap. Sprinter Lantas Muhammad Zohri akan masuk gerbong pemanggilan step pertama.


Proses pemanggilan dilaksanakan dengan cara setahap sebab menimbang unsur kesehatan. Kebijaksanaan ini berkaitan dengan tingginya epidemi Covid-19 di daerah Jakarta.


"PB PASI akan lakukan pemanggilan olahragawan pelatnas atletik dengan cara setahap. Spesial step pertama, kami akan menyebut 10 olahragawan yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang serta Bekasi (Jabodetabek) termasuk juga sprinter Lantas Mohammad Zohri serta dan olahragawan lompat jauh Sapwaturahman,"kata Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung yang dikontak lewat telephone selular, Senin (10/8/2020).


"Yang tentu, kita akan jalani pelatnas dengan dengan cara berhati-hati serta waspada epidemi Covid 19," tambah Tigor, lewat launching yang diterima Bola.com.


Semua olahragawan pelatnas Olimpiade 2021 dipanggil dengan cara sah lewat surat. Spesial Zohri yang sejauh ini jalani latihan di Nusa Tenggara Barat (NTB) telah memberi pernyataan akan pergi ke Jakarta, pada Rabu 12 Agustus 2020.


"Lantas Muhammad Zohri telah memberi berita akan pergi ke Jakarta, 12 Agustus 2020. Sedang Sapwaturrahman yang berlatih di NTB belum memberi berita keberangkatannya ke Jakarta," katanya.


Banyak Manfaat Taruhan Bola Secara Online Bicara permasalahan epidemi Covid 19, Tigor mengutarakan semua olahragawan pelatnas Atletik yang akan diletakkan di Hotel Olahragawan Century Park Jakarta telah memperoleh keterangan dengan cara terinci mengenai permasalahan virus yang banyak mengonsumsi korban itu.


"Sebelum ikuti program pelatnas, semua olahragawan pelatnas atletik akan jalani tes Swab untuk pastikan mereka tidak terkena Covid 19. Serta, mereka diharuskan jalani prosedur kesehatan dengan cara ketat semasa dalam pelatnas," tegasnya.


Tentang kemampuan kamar olahragawan Hotel Century Park yang semula diisi 4 olahragawan, kata Tigor Tanjung, dikurangi jadi 2 olahragawan. Tetapi, ia menyebutkan penataan itu belum bagus ditengah-tengah epidemi Covid-19.


"Baiknya ditengah-tengah epidemi Covid-19 ini tiap kamar diisi 1 olahragawan. Jadi, penyebaran Covid 19 dapat bertambah diminimalkan dengan mengaplikasikan prosedur kesehatan dengan cara ketat," tuturnya lagi.


1. Lantas Muhammad Zohri


2. Sapwaturrahman


3. Halomoan Edwin Binsar


4. Agus Prayogo


5. Hendro


6. Bayu Kertanegara


7. Emilia Nova


8. Alvin Tehupeiory


9. Odekta Elvina Naibaho


10. Adith Rico Pradana


11. Adi Ramli Sidiq


12. Wahyu Setiawan


13. Primadona Renata Jayadi


14. Valentin Vanesa Lonteng


15. Nabilah Fafriliani Ardiyansyah.


Lima olahragawan lagi yang akan masuk mulai Oktobert 2020


1. Abd Hafiz


2. Acong Tio


3. Agustina Manik


4. Eki


5. Pretty Sichite.