Paris - Remaja putri Polandia Iga Swiatek menulis riwayat. Ia memenangi gelar tunggal putri Prancis Terbuka 2020 selesai menaklukkan favorit 4 Sofia Kenin 6-4, 6-1 pada final di Court Philippe Chatrier, Rolland Garros, Sabtu (10/10/2020).


Ini ialah perolehan paling baik sepanjang profesi Swiatek. Petenis berumur 19 tahun itu mencatat diri untuk figur Polandia pertama yang memenangi Grand Slam.


rumus bermain judi bola online Swiatek menaklukkan 3 favorit menjadi juara. Diantaranya ialah favorite penting Simona Halep pada set IV. Ia sukses mencatatkan 6-1 dalam 6 dari 7 laga ke arah gelar.


Supremasi lain Swiatek ikut nampak dalam statistik berikut. Ia belum pernah kalah set serta cuman kehilangan 28 game.


"Saya tidak paham apakah yang berlangsung. Saya benar-benar bahagia. Saya suka keluarga dapat datang di sini," kata Swiatek, dikutip Guardian.


"Perasaan mengagumkan. 2 tahun kemarin, saya memenangi gelar Grand Slam junior. Saat ini saya ada di titik ini. Waktu berasa singkat. Terima kasih atas supportnya," sambung juara Wimbledon 2018 level pemula itu.


Di lain sisi, Kenin tidak berhasil menambahkan koleksi gelar Grand Slam. Awalnya ia memenangi Australia Terbuka 2020.


Pertama-tama masuk final, Swiatek tampil yakin diri pada awal laga. Ia sanggup sekali mematahkan service Kenin untuk unggul 3-0.


Kenin tidak tinggal diam. Figur berumur 21 tahun itu membalas perlakuan Swiatek serta menyamai posisi.


Tetapi, Swiatek kembali lagi tancap gas serta merampas 2 game seterusnya. Walau Kenin dapat mengecilkan score, Swiatek pada akhirnya amankan set pertama.


Tanding seru kembali lagi datang di set seterusnya. Ke-2 petenis saling mematahkan service hingga terbentuk score 1-1.


Tetapi, kemudian Swiatek tidak terhentikan serta memenangi 5 game berturut-turut untuk amankan gelar.


Set I: versus 15-Marketa Vondrousova 6-1, 6-2


Set II: versus Hsieh Su-Wei 6-1, 6-4


Set III: versus Eugenie Bouchard 6-3, 6-2


Set IV: versus 1-Simona Halep 6-1, 6-2


Perempat Final: versus Martina Trevisan 6-3, 6-1


Semi-final: versus Nadia Podoroska 6-2, 6-1


Final: versus 4-Sofia Kenin 6-4, 6-1


Thierry Henry serta Jamie Redknapp, semasing legenda Arsenal-Liverpool diprakarsai oleh Skysports bertanding beradu mahir memakai bola tenis.